Sabtu, 24 Desember 2011

Sebuah Robot Cantik Jadi Pasien Dokter Gigi



Showa Hanako 2. Cewek cantik ini sebenarnya adalah sebuah Robot.Robot ini diciptakan khusus untuk membantu para calon dokter gigi praktek langsung tanpa menggunakan percobaan pada manusia terlebih dahulu.Showa Hanako 2 merupakan robot yang sangat menyerupai manusia yang berfungsi untuk membantu para calon dokter gigi praktek.Showa Hanako memiliki tekstur wajah yang amat mirip dengan manusia asli.Robot ini juga dirancang bisa bergerak seperti manusia pada umumnya ketika berhadapan dengan dokter gigi,Showa Hanako 2 bisa menggeleng kan kepala, tersedak, bahkan muntah ! 

Teknologi pada jaman sekarang ini memang sudah sangat maju. Apapun sudah bisa diciptakan orang untuk berkarya, termasuk yang satu ini. Sakin dibutuhkannya alat praktek yang mirip manusia, sebuah perusahaan Jepang berhasil menciptakan robot pasien gigi yang mirip dengan manusia sungguhan. Seperti apa ya..?

Robot yang diciptakan dengan teknologi tinggi ini bernama Showa Hanako 2. Robot ini merupakan robot pasien yang sengaja diciptakan untuk latihan praktik dokter gigi.

Robot ini sendiri diciptakan oleh peneliti Showa University. Bekerja sama dengan Orient Industry yang menciptakan “love dolls”, robot untuk orang dewasa, mereka merancang robot ini serapi mungkin sehingga menyerupai manusia sungguhan. Oleh karena itu para peneliti menggunakan bahan silikon untuk melampisi sang robot. Hasilnya anda bisa liat sendiri.

Seperti yang diinformasikan, Hanako 2 mampu mengedipkan mata dan menggeleng kepala. Selain itu ia juga bisa tersedak, batuk, bersin, serta mengerakkan lidah dan rahang.
Saat dokter ingin memeriksa kondisi gigi si robot, robot ini akan merespon, menutup mata, mulut, menarik lidah, atau menggeleng kepala, hebat bukan…

Rencananya robot ini akan dijual disekolah, di rumah sakit dan beberapa tempat alat praktek kedokteran di Jepang. Akan tetapi informasi untuk harga yang akan ditawarkan tidak disebutkan.

inilah Video nya :


Sumber :
http://unik.harianberita.com/inilah-robot-cantik-yang-benar-benar-mirip-manusia.html
http://unikunic.blogspot.com/2011/07/robot-cantik-mirip-manusia-sungguhan.html