Selasa, 13 Maret 2012

Di Kuningan Para Santri Catat Rekor MURI

Kuningan - Ribuan santri dari berbagai pondok pesantren seperti Husnul Khotimah, Al Multazam Kuningan, Jawa Barat, Sabtu, mencatat rekor MURI menulis Al Quran sekitar 3300 peserta, dalam Acara Jabar menulis bersama Gubernur.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan hadir pada acara tersebut dalam rangka kunjungan ke beberapa lembaga pendidikan yang tersebar di Kabupaten Kuningan. Salah satu lokasi yang dikunjungi adalah ponpes Terpadu Al Multazam sebagai panitia.


Beberapa kegiatan yang dilaksanakan yakni, Follow The Line Quran atau menulis Al Quran disponsori oleh Pemerintah Daerah Jawa Barat. Acara ini diikuti oleh sekitar 3300 peserta dari SMA sederajat dan akan memecahkan rekor MURI sebagai penulisan Al Quran.

Acara selanjutnya Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan memberikan tausyiah/tabligh akbar dengan tema berkaitan dengan Al Quran, supaya daerah Jawa barat, menjadi pionir dalam syiar penulisan Al Quran di Indonesia dan menjadi percontohan.

Kegiatan lain Gubernur juga mewaqafkan Al Quran sebanyak 3000 buah yang akan didistribusikan kepada masyarakat atau lembaga-lembaga yang membutuhkan. Karena harapan selanjutnya dari acara itu adalah bagaimana masyarakat mencintai Al Quran.

"Kegiatan yang diselenggarana oleh sejumlah santri di Kabupaten Kuningan yang telah mencatatkan rekor MURI menulis Al Quran dengan jumlah peserta sekitar 3300 diharapkan Jawa Barat menjadi pelopor dalam syiar penulisan Al Quran," kata Ahmad Heryawan saat berkunjung ke pondok pesantren Al Multazam di Desa Manis Kidul Kecamatan Jalaksana Kabupaten Kuningan.

Ia menambahkan, kegiatan yang diselenggarakan oleh pondok pesantren Al Multazam sebagai langkah awal untuk tetap memberikan terbaik dalam berbagai prestasi belajar terutama mendalami ilmu agama yang bermanfaat untuk selamanya.

Sementara itu setelah kegiatan tersebut, ia melakukan peresmian RKB (ruang kelas baru) bagi sekolah-sekolah di Kuningan yang mendapatkan bantuan dari Gubernur.

Salim salah seorang pengunjung di acara Jawa Barat Menulis Bersama Gubernur mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan oleh pesantren Al Multazam bermakna positif dengan memberikan pembelajaran tentang tulisan Islam kepada generasi muda.