Kamis, 29 Maret 2012

Hah..!! Minuman Starbuck Gunakan Pewarna Alami Dari Serangga

Starbucks menggunakan ekstrak alami serangga cochineal yang berasal dari Meksiko

Perusahaan gerai kopi terbesar di dunia, Starbucks, mengakui telah menggunakan pewarna dari serangga untuk minuman strawberry frapucinno buatannya.

Namun, pihak Starbuck juga menyatakan bahwa bahan tersebut telah dipastikan kemanananya untuk dikonsumsi manusia oleh badan Food and Drug Administration (FDA) Amerika Serikat, yang mengurus masalah kemananan pangan dan obat-obatan di Amerika Serikat.






Dalam resep pembuatan minuman strawberry frapuccino yang memiliki warna pink cerah dan menarik itu, Starbucks menggunakan bahan ekstrak alami cochineal, sejenis bahan pewarna alami yang berasal dari serangga.

Pewarna alami ini sejak abad ke - 15 telah lama digunakan oleh masyarakat yang bertempat tinggal di wilayah Meksiko dan Amerika Selatan. 



Badan FDA sendiri telah menyatakan bahwa bahan pewarna alami ini tergolong aman dan telah banyak digunakan dalam pewarna sejumlah jenis makanan seperti pada daging, bumbu, manisan, minuman beralkohol, keju, roti dan sejumlah produk lainnya. 

Pihak Starbuck sendiri menyatakan, mereka selalu menerapkan standar keamanan yang tinggi dalam memenuhi kebutuhan gaya hidup konsumennya dengan menyajikan makanan dan minuman yang terjamin keamanannya. 



Starbucks juga menyatakan, mereka telah menghindari pemakaian bahan buatan dalam setiap produknya seperti pewarna yang mengandung pengawet dan bahan berbahaya untuk kesehatan lainnya. 


Link Artikel Ini http://informasigila.blogspot.com/2012/03/hah-minuman-starbuck-gunakan-pewarna.html

Sumber