Jumat, 23 Maret 2012

Inilah Rafiqa Soraya Wakil Aceh di Miss Indonesia 2012

NAMA Rafiqa Soraya muncul mewakili Aceh dalam ajang Miss Indonesia 2012. Aya, sapaan akrabnya, lolos dalam seleksi di Medan dan berhak mewakili Aceh ke Jakarta. Siapa dia?

 Dunia kontes kepribadian dan kecantikan memang bukan hal baru bagi dara kelahiran Medan 17 April 1991 ini. Pada 2009, ia meraih penghargaan sebagai dara persahabatan se-Kota Medan. Pada tahun yang sama, ia juga menjadi finalis model majalah remaja Aneka Yess. Pada 2008, Aya juga menyabet Juara II New Indonesian Model.'




Proses penjaringan Miss Indonesia 2012 di Medan sudah dimulai pada 17 Desember 2011. Selain Medan, ajang pencarian bakat wanita cantik dan berprestasi ini juga digelar di Makassar, Manado, Semarang, Bali, Surabaya, Bandung, dan Jakarta.

Panitia Miss Indonesia menetapkan beberapa syarat untuk ikut audisi. Diantaranya, berusia 17-23 tahun, belum menikah dan memiliki anak, tinggi minimum 167 cm, memiliki pengetahuan umum serta  berwawasan luas, berpenampilan menarik, cantik, cerdas,  berkepribadian, menguasai bahasa Inggris atau bahasa asing lainnya, mempunyai bakat/keahlian khusus, mengisi formulir pendaftaran, sehat jasmani dan rohani.

Lolosnya Rafika mewakili Aceh membuatnya kebanjiran ucapan selamat di akun facebook dan twitternya. Dara pemilik akun twitter @rafiqasoraya ini pun membalas hangat setiap ucapan selamat yang datang.
Salah satu ucapan selamat datang dari pemilik akun @oyayaaa yang menulis,"@rafiqasoraya selamat atas terpilihnya menjadi finalis Miss Indonesia perwakilan NAD (/‾▿‾)/ (‾▿‾)".

"Ma'aci yaya :D," balas Aya beberapa jam lalu.[]
Berikut biodata singkat Soraya:
Nama: Rafiqa Soraya Azhar
Sapaan: Aya
Lahir: Medan, 17 April 1991
Agama: Islam
Pendidikan: Bahasa Inggris Unimed
Hobi: Modelling, travelling, membaca
Cita-cita: Wanita karier
Tinggi/berat: 169/50
Ayah: Drs Azhar Umar M.pd
Ibu: Dra Saflani Munir
Facebook: rafiqasoraya@yahoo.com
Alamat: Jl. Datuk, Pasar tiga, Medan

Prestasi
Dara Persahabatan Medan (2009)
Finalis Model Aneka Yess (2009)
Juara II New Indonesian Model (2008)

Link Artikel http://informasigila.blogspot.com/2012/03/inilah-rafiqa-soraya-wakil-aceh-di-miss.html


Sumber