Kamis, 08 Maret 2012

Lima Gol Lawan Leverkusen, Messi Catat Sejarah

Barcelona - Torehan lima gol bomber Barcelona Lionel Messi ke gawang Bayer Leverkusen mencatatkan dirinya sebagai satu-satunya pemain yang mampu mencetak lima gol dalam satu pertandingan di Liga Champions.

Lima gol yang ditorehkan Messi, plus dua gol bomber muda Cristian Tello mengantar Barcelona meraih kemenangan 7-1 atas Leverkusen, Kamis (8/3/2012) dinihari WIB.

Secara keseluruhan, Barca unggul dengan agregat 10-2 dan berhak mendapatkan satu jatah tiket melangkah ke babak perempatfinal liga Champions.




Torehan lima gol Messi itu mencatatkan diri dalam sejarah Liga Champions sebagai satu-satunya pemain yang mampu mencetak lima gol dalam satu pertandingan.

Sebelumnya, pemain berkebangsaan Argentina itu pernah mencetak empat gol ke gawang Arsenal di musim 2009/2012. Prestasinya tersebut menyamai rekor yang telah dibuat Alfredo Di Stefano, Ferenc Puskas, dan Marco van Basten.


Musim ini, Messi telah mencetak 12 gol di Liga Champions, menyamai prestasi yang telah dicatat Ruud Van Nistelrooy di musim 2002/2003.

Torehan lima gol pertama kalinya dalam karier Messi membuat pesepakbola 24 tahun itu kini mengumpulkan 49 gol selama tampil di Liga Champions. Messi kini hanya membutuhkan delapan gol lagi untuk menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Barca.




Sumber