Senin, 05 Maret 2012

Twitter Homo Bikin Pemain Sepakbola Ini Didenda Puluhan Juta


Newcastle - Penyerang Newastle United, Nile Ranger, harus rela merogoh koceknya sebesar enam ribu pound atau sekitar Rp 87 juta untuk membayar denda karena tweet-nya.
Denda tersebut dijatuhkan Asosiasi Sepak bola Inggris (FA) karena tulisan Ranger yang berbau antihomo di twitter-nya. Selain Ranger, FA juga menghukum penyerang Manchester United, Federico Macheda dan Manny Smith dari Walsall.
Ketiganya dituduh bertindak “tidak patut dan/atau mencemarkan nama baik sepak bola.” Selain itu juga karena “merujuk pada seseorang atau orientasi seksual seseorang.”


Pernyataan resmi FA, seperti dinukil dari Shields Gazzette, berbunyi, “Nile Ranger dari Newcastle United dan Manny Smith dari Wallsall masing-masing didenda enam ribu pound dan 12 ribu pound, dan keduanya mendapat peringatan agar tidak mengulanginya. Masing-masing telah mengakui penggunaan kata-kata penghinaan dan/atau pelecehan termasuk merujuk pada orientasi seksual seseorang.”
“Tuduhan ini berkaitan dengan komentar Twitter dan kedua pemain mengajukan pembelaan tertulis.”
Belum ada keterangan mengenai Macheda, yang saat ini dipinjamkan ke QPR.Pekan lalu, gelandang West Ham, Ravel Morrison, didenda tujuh ribu pound untuk kasus yang sama.