Jumat, 23 Maret 2012

Wow..!! Nenek 101 Tahun Ini Rayakan Ultah di Udara

UTAH - Ada banyak cara untuk mengabadikan momen pertambahan usia. Salah satunya seperti yang dilakukan seorang nenek berusia 101 tahun ini.

Mary Hardison memilih untuk merayakan hari lahirnya ke 101 dengan melakukan olahraga ekstrem yakni paralayang.


Tindakan berani Hardison itu pun membuat dirinya tercatat sebagai wanita tertua yang melakukan olahraga paralayang. Dia mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh seorang nenek asal Siprus yang berusia 100 tahun.

"Walaupun usia Anda sudah tua, tidak berarti Anda hanya bisa duduk di kursi sepanjang hari," ujar Mary Hardison seperti dikutip BBC Kamis, (22/3/2012).

Hardison menjelaskan, keberaniannya itu terinspirasi oleh sang anak yang melakukan olahraga paralayang itu diusianya yang ke 75 tahun.

"Ketika berusia 90 tahun Aku menaiki semua wahana khusus orang dewasa di Disneyland. Aku berharap di hari ulang tahunku ke 102 Aku bisa merayakannya dengan meluncur dari gunung," imbuhnya.

Ditambahkan Hardison, dirinya berharap bahwa semua lansia dapat terus beraktifitas sebagaimana yang biasa mereka lakukan.

"Lakukanlah banyak hal selama fisik Anda masih cukup kuat. Jadilah orang yang berpikiran positif dan jangan menghabiskan waktu Anda hanya untuk marah-marah," tegas Hardison.

Sumber