Minggu, 08 April 2012

Menghindar Dari Landak, Ferrari Rp1,2 Miliar Tabrakan


Ferrari Testarossa mengalami kecelakaan di Jerman usia menghindari seekor landak yang berada di tengah jalan. Supercar buatan Italia itu mengalami kerusakan dengan total biaya perbaikan 30.000 pound sterling atau sekitar Rp432 juta. 

Dilansir harian Daily Mail, Senin 9 April 2012, kejadian itu bermula ketika Joerg Daecher, 53 tahun, yang mengemudikan Ferrari Testarossa melintasi jalan Eschershausen di Lower Saxony, Jerman.


Dengan kecepatan cukup tinggi, pria yang berprofesi sebagai pengusaha menggeber kuda jingkrak tersebut. Tapi sialnya, aksi itu tidak berjalan mulus. Setelah mobilnya tergelincir saat menghindari sebuah landak yang ada di tengah jalan.

Karena kaget dan berusaha menghindari landak agar tidak terlindas,  tunggangan eksotis milik Daecher akhirnya menghantam pagar pembatas jalanan.

Beruntung Daecher dan landak tersebut selamat. Meski mobil seharga Rp1,2 miliar itu mengalami kerusakan di bagian depan, tengah, dan belakang sisi sebelah kiri.

Berdasarkan keterangan juru bicara kepolisian setempat, Markus Foerster, kerusakan mobil diperkirakan sekitar 30.000 pound sterling atau sekitar Rp432 juta. "Pengemudi hilang kendali karena menghindari landak yang berada di tengah jalan," kata Foerster.

Sumber