Senin, 21 Mei 2012

Inilah Chip Pintar Rasa Bioskop


Di era di saat orang sudah sangat mobile, daya tahan baterai dan grafis menakjubkan seolah menjadi dambaan. Mencoba menjawabnya, produsen membuat chip khusus untuk itu.
AMD resmi meluncurkan AMD A-Series Accelerated Processing Units (APUs) generasi kedua untuk notebook mainstream dan ultrathin, desktop All-in-One dan tradisional, PC untuk home theater dan desain terintegrasi.

Chip bernama Trinity ini membuat PC makin mobile dan memaksimalkan sisi hiburan seperti bermain. Chip ini dilengkapi teknologi unik guna mengoptimalkan kualitas video yang ada dengan konten premium dan video internet serta mempercepat konversi file video.
Peningkatan kinerja CPU sendiri bisa mencapai 29% dan secara efektif memberi pengalaman lebih responsif agar frekuensi CPU bisa meningkat di tingkat 3.2 GHz. Selain itu, grafis AMD Radeon seri HD 7000 ini mampu meningkatkan kinerja grafis hingga 56% dari generasi terdahulu.
Selain itu, daya tahan baterai mampu mencapai 12 jam berkat chip ini. “Chip dirancang untuk mempercepat produktivitas dan aplikasi multimedia namun harga tetap masuk akal,” kata Corporate VP dan GM unit bisnis klien AMD Chris Cloran di Jakarta (21/5).
Di sisi lain, Senior Director, Windows Business Planning Microsoft Corp Aidan Marcuss berharap, APU seri A ini beraksi dengan Windows 8 guna memberi pengalaman baru bagi pengguna.

Sumber
http://teknologi.inilah.com/read/detail/1863253/produsen-bikin-chip-rasa-bioskop