Rabu, 25 Juli 2012

Aktifkan Mobil Kini Bisa Lewat Ekspresi Wajah

Para teknisi berhasil menciptakan cara mengemudi baru menggunakan ekspresi wajah melalui gadget terbaru. Kini berbagai fungsi mobil bisa diaktifkan dengan kedipan mata atau anggukan kepala.

Dilansir oleh Dailymail, sensor infra merah akan dipasang pada dashboard mobil untuk mengenali ekspresi wajah pengemudi untuk mengendalikan mobil.

Sebuah komputer yang ada di dalam mobil akan menerjemahkan gerak itu menjadi rangkaian perintah untuk radio, navigasi, pemanas dan ponsel.



Teknologi ini juga dirancang khusus agar mampu membedakan kedipan tak sengaja dengan kedipan yang sengaja diciptakan untuk melakukan perintah pada mobil. Melalui teknologi ini, perhatian pengemudi tak lagi dikacaukan untuk mengendalikan fungsi di mobil.


“Teknologi baru ini untuk mengurangi distraksi saat di dalam mobil. Dalam dua hingga tiga tahun lagi, teknologi ini siap diproduksi masal di dalam mobil,” tutup direktur teknologi Harman Hans Roth.





Sumber
http://teknologi.inilah.com/read/detail/1886432/aktifkan-fungsi-di-mobil-kini-bisa-lewat-wajah
http://www.dailymail.co.uk/sciencetech/article-2177329/New-gadget-controls-cars-functions-just-wink-nod-drivers-head.html