Selasa, 14 Agustus 2012

Aneh..!! Gadis Ini Hidup dengan Gigi Tumbuh di Matanya

'Saya hidup dengan dua gigi dalam mata saya selama 23 tahun.'' Nagabhushanam Siva, gadis asal India, memiliki mata cacat sejak dia dilahirkan pada 23 tahun silam. Sang dokter terkejut ketika mendapat temuan aneh: ada gigi di dalam mata Siva.

Dokter melakukan operasi tumor pada mata kiri Siva. Tapi, deperti dikutip Mirror, dokter begitu terkejut ketika menemukan dua gigi terbentuk dalam bola mata Siva.

Siva mengalami kelainan pada matanya sejak lahir. Namun, pihak keluarga tak berani membawa Siva berobat.


"Saya lahir dengan mata kiri yang abnormal. Mata itu terus membengkak dari tahun ke tahun,'' katanya. "Keluarga saya terlalu takut untuk mengirim saya ke dokter. Mata saya selama beberapa tahun terakhir telah tumbuh jauh lebih besar.''

Penglihatan Siva menjadi kabur. Pihak keluarga akhirnya berkonsultasi dengan dokter untuk meminta bantuan. Hal mengejutkan pun terjadi saat tim dokter mengoperasi mata kiri Siva.

Kasus Langka
Dokter rumah sakit pemerintah di Chennai, India selatan, mendiagnosa Siva mengalami Teratoma. Tumor telah mendorong matanya, menghalangi pandangannya dan sebagian merusak saraf optik.

Pertumbuhan tumor juga membuat bola mata tidak bisa bergerak. Tumor juga mengakibatkan sindrom mata malas.

Dokter mengatakan mereka telah melihat sebuah kasus masa lalu. Kasus Teratoma dengan gigi seperti jaringan yang tertanam dalam tumor. Tetapi, kasus Teratoma dengan gigi sepenuhnya terbentuk sangat langka.

"Teratoma adalah suatu massa dari jaringan yang mengandung kista. Teratoma kadang-kadang mengandung jaringan keras gigi,'' kata Direktur Rumah Sakit, Dr K Vasantha, seperti dikutip Mirror. ''Tetapi, kasus seperti itu dewasa ini begitu sangat jarang.''

Teratoma Orbital adalah tumor langka embrio terdiri dari jaringan yang tumbuh dalam upaya untuk membentuk organ. Kasus pertama dilaporkan pada 149 tahun yang lalu. Hanya 70 kasus tersebut telah ditemukan di seluruh dunia sejak itu.

Sumber
http://www.republika.co.id/berita/internasional/global/12/08/13/m8ou45-gadis-ini-hidup-dengan-gigi-tumbuh-di-matanya