Rabu, 28 November 2012

Gol Andik Saat Lawan Singapura, Masuk Gol Terbaik 101greatgoals .com

Karena gol semata wayangnya untuk Indonesia kala menghadapi Singapura dalam lanjutan babak penyisihan AFF Cup 2012, AndikVermansyah bukan saja dielu-elukan oleh para pecinta sepakbola tanah air karena telah memberikan kemenangan untuk skuad Garuda, namun golnya yang cukup berkelas membuat mantan pemain Persebaya itu masuk ke daftar gol terbaik di situs 101greatgoals.com

Tendangan terukur dan akurasi dalam membaca pergerakan kiper lawan menjadikan gol andik ini begitu indah dan layak masuk ke daftar gol terbaik dalam situs tersebut. Setelah diunggah video golnya andik, tercatat 2.196 orang membagikan tautan video itu ke twitter, serta langsung mendapatkan 260 likes dari pengguna facebook.


Admin situs menyampaikan rasa takjub atas banyaknya pecinta bola di Indonesia. “Kalian semua menakjubkan,” begitu tulis akun @101greatgoals

Website 101greatgoals.com mulai online pada 1 September 2006, dikelola oleh dua sahabat yakni Benjamin Newman dan Ben Green. Website ini awalnya hanya website berisikan kompilasi video sepakbola dari tahun 80-an hingga 90-an. Hingga kini situs tersebut menjadi tempat nongkrong untuk menonton video gol dan sepakbola terbaik versi situs tersebut.

Di masa lalu, kepopuleran situs ini sempat terusik oleh salah satu perusahaan di bidang pengawasan internet yang bekerja untuk Liga Primer Inggris dengan menuduh situs 101greatgoals.com melanggar hak cipta video yang diunggah ke situs tersebut.

Agar terhindar dari tuntutan perusahaan itu, website 101greatgoals.com memberi pemberitahuan di situsnya bahwa mereka hanyalah situs sepakbola online yang tidak mengunggah sendiri hasil-hasil pertandingan.

Sumber