Selasa, 08 Januari 2013

Blusukan, SBY Sawer Rp1 Miliar

Setelah melakukan kunjungan kerja alias blusukan ke Desa Tanjung Pasir, Tangerang, kali ini Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ibu Ani Yudhoyono blusukan ke Kampung Sarongge, Desa Ciputri, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Presiden dan Ibu Ani menghadiri silaturahmi dengan masyarakat Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) di puncak Gunung Gede Pangrango diketinggian 1.650 mdpl.

Dalam kesempatan itu, Presiden secara simbolis memberikan bantuan sebesar Rp1 miliar dengan rincian bantuan untuk kelompok ternak domba sebesar Rp500 juta, kelompok ternak kelinci Rp100 juta, Masjid Al-Baraqah Sarongge Girang Rp100 juta, Masjid Al-Falah Sarongge Tengah Rp100 juta, Green Radio Rp150 juta, Puskesmas Pembantu Ciputri Rp125 juta, dan TK. Tunas Kancana Rp100 juta.

"Terimalah itu sebagai rasa terima kasih saya untuk kembangkan lagi," kata Presiden dalam sambutanya, Selasa (8/1/2013).

Setelah melakukan dialog dengan warga, SBY dan Ibu Ani melakukan penanaman pohon Rasamala (Altingia Exelsa) dan Ki Hujan (Engelhardia Spicata).

SBY mengatakan bahwa kunjunganya ke sejumlah daerah dalam rangka melakukan evaluasi. "Saya tidak boleh hanya menerima laporan, saya harus turun langsung turun ke lapangan melihat apa yang ada di lapangan agar semua itu membawa manfaat yang nyata," tutur SBY.

Dalam acara tersebut hadir Mensesneg Sudi Silalahi, Menkes Nafsiah Mboi, Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, Menteri Lingkungan Hidup Bhaltasar Kambuaya, Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono, dan Kapolri Timur Pradopo.

Seperti yang diketahui pada 4 Januari lalu, presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengunjungi dermaga di Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang. SBY dan Ibu Ani juga sempat melihat-lihat ikan laut dengan berbagai jenis yang dilelang.

SBY tiba-tiba naik ke atas kursi kayu sehingga warga bisa melihat orang nomor satu itu. SBY juga menyempatkan berbincang dengan warga yang sudah menyemut mengelilinginya. SBY memberi bantuan sebesar Rp100 juta untuk para pedagang ikan.

Sumber
Okezone.com