Minggu, 13 Januari 2013

Mau Mencuri Di Toko Perhiasan, Maling Ini Malah Nyasar Masuk KFC

Pegawai restoran cepat saji KFC di Kota Brisbane, Australia dikejutkan dengan munculnya 2 orang pencuri dalam restoran mereka. Kedua pencuri tersebut menyelusup masuk setelah membongkar dinding wc umum yang dipakai restoran tersebut dengan beberapa toko di sebelahnya.

Kedua pencuri itu sendiri terkejut ketika ia mendapati berada di restoran yang terkenal dengan menu ayam gorengnya tersebut. Niat mereka sebenarnya adalah merampok toko perhiasan yang ada di sebelah restoran itu, seperti diberitakan Sky News.

Polisi mengatakan, ini adalah upaya ketiga pasangan pencuri itu untuk memasuki toko perhiasan yang terletak disebelah restoran KFC. Pada percobaan pertama mereka mencoba memecahkan kaca depan toko perhiasaan tersebut, namun usaha itu gagal.

Percobaan selanjutnya mereka lakukan dengan cara mendobrak pintu belakang yang terdapat di kompleks bangunan itu. Namun usaha tersebut justru membawa mereka berdua ke toko hewan yang juga ada di sebelah toko perhiasan tersebut.

Kesal karena usahanya memasuki toko perhiasan selalu gagal, kedua pencuri yang diketahui bernama Peter Welsh dan Dwayne Doolan itu memutuskan untuk merampok restoran KFC itu saja.

Mereka dilaporkan menggasak uang sebesar USD 2.600 atau setara dengan Rp25,1 juta (Rp 9680 per USD) dari kas restoran itu. Dalam peristiwa pencurian yang terjadi pada malam tahun baru itu, kedua pencuri juga mengambil kotak amal yang diletakkan di depan pintu masuk restoran.

Media lokal mengabarkan pihak kepolisian tidak membutuhkan waktu yang lama untuk membekuk kedua pelaku. Dalam proses interogasi, pihak kepolisian menyatakan mereka berdua mengakui tindakan kriminal yang mereka lakukan termasuk upaya gagal mereka untuk merampok toko perhiasan.

Sumber
Okezone.com