Sabtu, 09 Maret 2013

Jika Sudah Pensiun Jadi Presiden, SBY Ingin Jualan Nasi Goreng

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengaku belum memutuskan rencananya setelah tidak lagi menjabat sebagai orang nomor satu di Indonesia pada 2014.

"Saya dengan Ibu Ani, isteri tercinta, sering mendiskusikan hal ini," kata Presiden dalam konferensi persnya di Budapest.

Presiden mengaku memiliki banyak rencana yang ingin diwujudkannya setelah 2014. Ia mengatakan bahwa dirinya acapkali membahas mengenai hal itu dengan Ibu Negara setiap akhir pekan.

"Pernah terlintas ide membuka warung nasi goreng. Tiba-tiba, dua minggu kemudian, terlintas ide tanam cabai saja," tuturnya.

Namun, kata Presiden, ada pula yang menyarankan agar ia menjadi pembicara mengingat pengalamannya sebagai presiden dan pergaulan internasionalnya. Kawan yang lain, kata Presiden, memberi ide pekerjaan yang lain pula.

"Tapi saya belum putuskan. Yang jelas, insya Allah, apapun yang akan saya lakukan nanti pastilah sesuatu yang halal," katanya.

Pada kesempatan itu Presiden Yudhoyono juga mengaku bahwa ia tidak akan mengganggu pemimpin mendatang dalam menjalankan tugasnya. "Malah saya akan membantu, kalau pemimpinnya nanti ingin dibantu," katanya.

Sumber
Tribunnews