Rabu, 20 Maret 2013

Perusahaan Inggris Membuat Kasur Seharga Rp 1,68 miliar


Mungkinkah sebuah kasur jadi instrumen investasi? Tentu saja ya, kalau nilainya mencapai US$ 175 ribu atau setara dengan Rp 1,68 miliar.

Inilah faktanya. Produsen kasur asal Inggris, Savoir Beds, minggu ini meluncurkan kasur edisi terbatas dengan merek "Royal Bed" di Istana Kensington, London, Inggris, dengan harga lebih dari semiliar itu.

Oleh produsennya, kasur ini dianggap sebagai investasi. Duh, harganya selangit.

Dalam promosi dagangannya itu, Alistair Hughes, Direktur Pelaksana Savoir Bed menuturkan, "pada akhirnya (dalam kehidupan sehari-hari), tidur nyenyak adalah segala-galanya. "(kasur) Ini merupakan investasi yang terbayar pada setiap pagi kehidupan Anda."

Ongkos produksi kasur ini memang mahal. Bayangkan, untuk sebuah kasur itu, membutuhkan waktu kerja selama 700 jam atau hampir 9 hari kerja jika digarap oleh 10 karyawan.

Bahannya sendiri dibuat khusus: buntut kuda Amerika Latin, kain asal Mongolia asli, serta tenun sutra.

Bagi pembeli yang ingin menancapkan lambang apa pun maupun inisial, terkait dengan dirinya, diperbolehkan. Produsen tingga membordirnya.

Jangan sampai ketinggalan, karena kasur ini hanya diproduksi sebanyak 60 unit. Pesan sekarang, 16 minggu kemudian akan jadi.

"Terpenting dari kasur ini adalah eksklusivitasnya," tutur Hughes, seperti dikutip CNBC.

Bahkan ukuran kasur mewah ini juga bisa disesuaikan. Selain itu, arah menghadap kasur juga bisa dibuat berbeda atau berlawanan. Mungkin seperti cocok buat pasangan suami-istri yang sedang marahan.

Tapi apa harganya tidak terlalu mahal?

Kata Hughes, coba bandingkan dengan membeli tas tangan merek Gucci misalnya, atau tunggangan Roll Royce. "Anda kan mencari yang terbaik. Tapi dengan kasur ini, Anda akan menghabiskan sepertiga hidup di atasnya."


Sumber
Yahoo News