Kamis, 09 Mei 2013

Sejak Dulu Fathanah PKS Dikenal Jago Merayu Cewek

Ahmad Fathanah mendadak menjadi perbincangan di mana-mana setelah tertangkap tangan KPK membawa uang Rp1 miliar di salah satu kamar Hotel Le Meridien, bersama seorang mahasiswi, Maharani Suciono. 

Orang dekat mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq itu juga semakin menjadi buah bibir setelah ketahuan dekat dengan sejumlah wanita seksi. Sebut saja artis Ayu Azhari, model seksi Vitalia Sesha, dan Tri Kurnia Puspita. Pria yang pernah belajar di Kairo itu juga disorot karena memiliki lima istri dan harta berlimpah.

Di mata teman-temannya, lelaki yang akrab dipanggil Olong itu, sejak dulu memang dikenal royal. Dia juga termasuk pria flamboyan. “Sejak dulu Olong sangat pandai merayu wanita,” ujar teman Fathanah, Andi Irwan, Kamis (9/5/2013).

Ollong yang merupakan alumnus pesantren dan perguruan tinggi terkemuka di Mesir itu juga dikenal sebagai orang yang mahir memberikan ceramah di masjid. Andi Irwan mengaku tak pernah berhubungan lagi dengan Fathanah sejak hijrah ke Jakarta.

Di kampungnya, Fathanah juga disebut-sebut memiliki utang senilai Rp60 juta pada seorang pengusaha tekstil yang masih tetangganya sebelum ia pindah ke Jakarta. Namun, sang pengusaha enggan memberikan komentar di media dan menolak diambil gambarnya.

KPK tak hanya menjerat Fathanah dengan pasal penyuapan dalam perkara pengurusan kuota daging impor. Lembaga antirasuah itu juga menerapkan pasal pencucian uang kepada Fathanah.

Dari sinilah KPK akhirnya menelusuri aliran duit Fathonah ke sejumlah wanita. Dari tangan Ayu Azhari, KPK menyita uang Rp20 juta dan USD1.800. Kemudian, mobil Honda Jazz dengan nomor polisi B 15 VTA dan jam tangan mewah bermerek Chopard dari Vitalia Sesha. Serta mobil Honda Freed berwarna putih nopol B 881 LAA, gelang Hermes, dan jam Rolex dari tangan Tri Kurnia Puspita. Duit haram Fathanah belakangan juga diketahui digunakan untuk membiayai kampanye Wali Kota Makasar, Ilham Arief Sirajuddin.

Kontroversi yang dimunculkan Fathanah bukan hanya seputar hubungannya dengan artis dan model seksi. KPK juga menyita sejumlah mobil mewah milik Fathanah. Di antaranya, mobil Toyota jenis FJ Cruiser hitam dengan nomor polisi B 1330 SZZ, mobil Toyota Alphard putih bernomor polisi B 53 FTI, mobil Toyota Land Cruiser Prado TX hitam dengan nomor polisi B 1739 WFN, dan mobil Mercy C 200 hitam bernomor polisi B 8749 BS. Kempat mobil itu ditaksir senilai Rp4,3 miliar.

Tak hanya soal harta kekayaan dan hubungannya dengan artis dan model, Fathanah juga memunculkan kontroversi lain, yaitu memiliki lima istri. Sebuah perbuatan yang jelas-jelas melanggar syariat Islam.

Sumber
Okezone.com