Kamis, 13 Juni 2013

Orang Jepang Ini Berjalan 40.000 Km Mengelilingi Dunia

Seorang pria asal Jepang, Masahito Yoshida, berkeliling dunia selama empat setengah tahun dengan berjalan kaki sambil membawa sebuah gerobak roda dua yang berisikan barang-barang.

Masahito melakukan perjalanan sejauh 40.000 kilometer di empat benua dengan membawa sebuah gerobak. Pria berusia 32 tahun ini memulai perjalanannya pada 2009 silam dari Shanghai, China.


Masahita melakukan aksinya ini dikarenakan ia ingin melakukan perjalanan keliling dunia dan melihat keajaiban dunia. Tujuan pertamanya adalah Cape Roca, Portugal, ia tiba pada Agustus 2010, setelah menempuh jarak 16.000 kilometer dengan melalui Asia Tengah dan Eropa. Kemudian dia melanjutkan perjalanan menggunakan pesawat ke Amerika, di mana ia menghabiskan satu tahun dengan berjalan sejauh 6.000 kilometer dari Atlantic City, New Jersey ke Vancouver, Kanada.

Pada akhir 2011 dari Kanada, ia terbang ke Melbourne, Australia Selatan, dan berjalan ke Darwin, kemudian dari Singapura ia kembali ke Shanghai, China.

Hal yang paling berkesan selama perjalanan adalah Masahito, telah memakai tujuh pasang sepatu untuk berjalan.

"Ada saat-saat ketika saya merasa hidup saya dalam bahaya, namun perjalanan ini juga memberi saya kesempatan untuk merasakan kebaikan orang," kata Masahito. Demikian dikutip dari Oddity Central, Kamis (13/6/2013).

"Saya menyadari bahwa ada hal-hal tertentu dalam hidup Anda yang tidak dapat dicapai tanpa mengambil risiko,

Setelah menghabiskan beberapa hari di Shanghai, Masahito siap untuk menyeret gerobaknya seberat 50 kilogram itu untuk melanjutkan perjalanan ke Taiwan, sebelum ia kembali ke Jepang pada Agustus 2013.

Hal pertama yang ia ingin lakukan ketika ia pulang adalah berjalan-jalan bersama anjingnya. Lalu ia berencana untuk menghemat uang untuk petualangan baru lainnya.

"Tujuan saya berikutnya adalah untuk berjalan dari ujung selatan Amerika Selatan ke Kutub Utara. Saya ingin mengelilingi setiap benua di bumi," ungkap Masahito

Sumber
Okezone