Senin, 09 September 2013

Orang Ini Baru Percaya Tuhan Setelah Hilang di Gunung Salju 4 Bulan


Seorang warga Uruguay berusia 58 tahun ditemukan selamat setelah empat bulan di Pegunungan Andes di Amerika Selatan. Dia bisa bertahan selama itu di tengah musim dingin dengan memakan tikus dan kismis.

Reuters melaporkan, Raul Fernando Gomez Circunegui sebelumnya dilaporkan hilang pada Mei. Dia mencoba menyeberangi pegunungan dari arah Chile ke Argentina dengan berjalan kaki karena sepeda motornya rusak.

Pada Minggu, 8 September 2013, beberapa petugas Argentina dari provinsi San Juan menemukan Gomez di sebuah selter di ketinggian 2.840 meter di atas permukaan laut ketika para petugas ini sedang berkunjung ke sana untuk mengukur ketinggian salju.

"Sebenarnya ini adalah keajaiban. Kami masih tak percaya," kata Gubernur San Juan, Jose Luis Gioja, kepada koran lokal Diario de Cuyo. "Kami membiarkan dia bicara pada istrinya, ibunya dan putrinya. ... Saya bertanya padanya, 'Kau seorang yang percaya Tuhan?' Dia menjawab, 'tidak, namun kini kini iya.'"

Gula, kismis, dan sejumlah makanan di selter ini diduga tetap membuat Gomez berhasil melewati musim dingin di belahan selatan yang jatuh di pertengahan tahun. Beratnya turun 20 kilogram selama empat bulan dan ditemukan dalam keadaan dehidrasi. Kini dia menjalani perawatan.

Foto-foto Gomez yang berjambang beredar di koran-koran Argentina.

Seorang dokter yang merawat Gomez takjub dengan daya tahan pria ini. "Dia seorang penderita darah tinggi, pernah merokok dan memiliki tanda kurang gizi," kata dokter itu. "Namun dia akan segera membaik dan dalam beberapa hari kami akan melepasnya."

Tahun 1972, Pegunungan Andes ini pernah menggegerkan dunia setelah sebuah pesawat yang membawa tim rugby Uruguay jatuh di sana. Beberapa orang berhasil bertahan hidup dengan memakan temannya yang sudah meninggal.

Sumber
Viva News