Kamis, 07 November 2013

Di Gaji Tinggi Orang Ini Malah Stres

Lazimnya seseorang akan senang ketika digaji tinggi namun tidak dengan pria satu ini. Ia mengaku malah merasa tertekan karena gajinya yang tinggi. Alhasil ia memilih untuk keluar dari pekerjaannya karena hal ini.

Sandeep Jia bekerja sebagai progammer komputer dengan gaji 450 Poundsterling (Rp 8,2 juta) per bulan. Gaji yang dirasakannya terlalu tinggi untuk pekerjaannya itu membuat Jia merasa bersalah. Sebagai orang India, ia merasa telah bersikap tidak pengertian pada warga senegaranya yang kebanyakan masih tinggal dalam kemiskinan.

Pria berusia 32 tahun ini mengaku sudah meminta pada atasannya untuk memotong gajinya, namun ditolak. Akhirnya Jia memutuskan untuk keluar dari pekerjaannya saja daripada semakin merasa bersalah.

"Aku merasa semakin depresi dan akhirnya memutuskan keluar dari pekerjaan untuk menyelesaikan masalah ini," ucap Jia. "Aku akan mencari pekerjaan baru."

Belum diketahui apakah Jia akan mencari pekerjaan baru dengan gaji lebih rendah atau tidak. Sedangkan para netizen mengatakan heran dengan sikap Jia ini. "Kenapa memilih keluar dari pekerjaannya daripada menyumbangkan sebagian gajinya untuk menolong yang tak mampu?" tanya seorang netter.


Sumber