Selasa, 10 Desember 2013

Mencuri Motor Bebek, Maling Ini Tinggalkan Motor Kawasaki Ninja

ilustrasi

Seorang pria yang diduga hendak mencuri di rumah kosong kepergok pemilik rumah. Dia pun gelagapan dan memilih kabur meninggalkan sepeda motor Kawasaki Ninja 150 RR yang dikendarainya untuk ke rumah itu. Pelaku berhasil kabur setelah merampas motor bebek milik warga yang melintas.

Peristiwa ini terjadi di kediaman Haji Majid di Jalan Tinumbu, Kelurahan Lembo, Kecamatan Tallo, Makassar.

Haji Majid yang baru saja pulang mudik dari Camba, Kabupaten Maros, kaget sewaktu memasuki halaman rumahnya. Sebuah sepeda motor Kawasaki Ninja terparkir di depan pagar halamannya yang terbuk. Lampu di dalam rumahnya pun menyala.

Saat hendak masuk ke dalam rumah, tiba-tiba keluar seorang pria dari dalam rumah dan mengajaknya bersalaman. Pria itu dengan asal menyapa dirinya dengan sebutan nama Anwar. Haji Majid pun terkejut dan merasa pria tersebut bukanlah orang baik-baik.

"Saat melihat sepeda motor itu, saya heran kok ada kuncinya. Jadi kuncinya saya amankan dulu sebelum masuk rumah, pasti ada yang tidak beres di dalam rumah," ujar Haji Majid yang merupakan pensiunan PNS di Kodam VII Wirabuana, saat ditemui detikcom

Saat berusaha kabur, pelaku yang seorang diri ini gelagapan karena motor Ninjanya dalam keadaan terkunci. Ia sempat terlibat adu jotos dengan keponakan Haji Majid yang bernama Anto di halaman depan rumah hingga ke jalan raya. Pelaku sempat dihajar dengan menggunakan batang bambu.

Pelaku akhirnya berhasil kabur setelah merampas sepeda motor milik seorang warga yang lewat di Jalan Tinumbu. Pelaku merampas sepeda motor bebek itu dengan menodongkan obeng ke pemilik motor.

Saat ini, aparat kepolisian dari Polsek Tallo sudah mengamankan sepeda motor Kawasaki Ninja milik pelaku dan memeriksa pemilik rumah. Selain itu, polisi juga memeriksa warga yang sepeda motornya dirampas oleh pelaku.

Sumber
Detik