Sabtu, 04 Januari 2014

Sedang tidur , Orang Aceh Ini tewas diinjak gajah

Konflik satwa Gajah di Kabupaten Aceh Barat semakin mengkhawatirkan. Belum pulih ingatan, beberapa waktu lalu tewasnya seorang warga diinjak gajah liar, kini kejadian yang sama kembali terjadi di Aceh Barat. Kali ini menimpa seorang warga bernama Yusmani (59) tewas ditempat diinjak gajah, Sabtu (4/1) pagi sekira pukul 06.30 WIB di kawasan jalan lintas Desa Buloh, Kecamatan Meureubo, Aceh Barat.

Informasi yang dihimpun merdeka.com, saat itu korban bersama anaknya, Referendi (13) tidur di sebuah gubuk di kebun garapannya. Saat itulah secara tiba-tiba gajah datang dan menginjak ayahnya yang sedang terlelap tidur sampai tewas. Sedangkan dirinya sempat juga diinjak, namun bisa menghindar dari amukan gajah tersebut.

Kapolsek Meureubo Ipda Jhon Darwin membenarkan kejadian tersebut. Dia mengatakan, korban Yusmani tidak sempat diselamatkan karena tewas di tempat kejadian. Sedangkan anaknya sempat mendapat perawatan medis di Rumah Sakit Umum (RSUD) Cut Nyak Dhien di Meulaboh.

"Badan korban yang meninggal masih utuh, tapi sudah patah-patah saat ditemukan dan bahkan sudah remuk semua, sedangkan anaknya mengalami patah tulang di beberapa bagian tubuh," kata Jhon kepada wartawan.

Menurut Jhon, keduanya merupakan buruh tani yang pekerjaan sehari-harinya membersihkan kebun milik saudaranya, Abdullah Sani. Kedua korban juga merupakan warga Desa Ujong Tanoh Darat, Meureubo, Aceh Barat.

"Korban meninggal setelah diotopsi dan diserahkan kepada keluarga untuk disemayamkan, sedangkan putranya masih dirawat di rumah sakit," tutupnya.

Sumber
Merdeka