Sabtu, 29 Maret 2014

Cewek Ini Buat Sup dari Daging Kucing

Sebuah kampanye bertujuan menyeret seorang perempuan China tengah dilancarkan di Internet. Ini lantaran dia mengunggah gambar-gambar dirinya tengah merebus kucing untuk dijadikan sop.

Surat kabar the Daily Mail melaporkan, Li Jinbang mengundang kemarahan pegiat hak hewan dan pecinta binatang lantaran menyiksa peliharaannya dan mengambil gambar kelakuannya itu serta diunggah di situs jejaring sosial milik China Weibo.


Dia langsung menerima puluhan surat elektronik serta makian di akunnya. Sebelum dia sempat menghapus, foto itu terlanjur menyebar luas. Dia bahkan menuliskan kalimat mengerikan,"Lihat saya baru saja menangkap 'macan' dan memakannya," ujar Jinbang.



Dia juga menjelaskan bagaimana merebus kucing itu setelah menguliti dan memotongnya menjadi bagian kecil-kecil.

Dia berkilah sebelum memakannya kucing itu sudah lebih dulu tertabrak mobil namun gambar memperlihatkan binatang itu sehat.

Banyak pengguna Internet China mengatakan tidak aneh melihat kelakuan Jinbang. Gadis itu berasal dari Provinsi Guangdong tersohor sebab masakan tidak biasa seperti sajian macam-macam binatang.

Padahal otoritas China telah mengeluarkan peraturan sejak dua tahun lalu melarang warganya memakan kucing dan anjing. Pelakunya bakal dipenjara maksimal 15 hari. Namun jumlah pengkonsumsi dua hewan itu malah meningkat jumlahnya tiap tahun.

Sumber
Merdeka