Minggu, 13 April 2014

Bahaya..!! Ada Hipnotis Lewat Facebook , Korban Mengaku Kehilangan Rp34 juta


Gambar ilustrasi

Waspadalah terhadap setiap kenalan baru di situs Facebook. Hipnotis lewat kenalan FB, sudah menelan korban. Pasalnya seorang ibu muda kehilangan uang sebesar Rp45 juta lantaran secara tak sadar mengirim ke teman FB.

Rahmah Yulis (32), warga Kabupaten Meranti, Riau ini mengaku secara tak sadar telah menggelontorkan uang sejumlah Rp 34 juta ke teman FB-nya. Setelah menjadi teman di FB, ibu muda ini ditelpon akun Facebook dengan oknum yang mengaku anggota Polri, Briptu Kelvin Saputra sejak Februari 2014. Sejak itulah Rahmah menjalin komunikasi. Namun setelah melakukan transfer sebanyak tujuh kali, ia kemudian sadar.


“Korban mengaku merasa dihipnotis. Dia sadar ketika baru-baru ini suaminya yang bekerja di Malaysia meneleponnya. Saat itu dia baru sadar kalau dia jadi korban penipuan. Itu pengakuan korban,” Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Z Pandra Arsyad Minggu 14 April 2014.

Polisi kini menyelidiki kasus penipuan lewat kenalan FB ini. “Kita masih mendalami atas pengaduan korban ini. Kita juga merasa aneh, kenapa sampai beberapa kali transaksi baru sadar jadi korban penipuan,”lanjutnya.

Sumber
Berita Bulukumba