Selasa, 23 September 2014

Luis Suarez Di Kabarkan Akan Tampil Melawan Timnas U-19

Luis Suarez dipastikan tampil bersama Barcelona B saat menghadapi Timnas Indonesia U-19 dalam laga uji coba yang digelar di Ciutat Esportiva Joan Gamper, Rabu 24 September 2014. Hal ini diungkapkan oleh pelatih Barca, Luis Enrique, di sesi konferensi pers jelang laga melawan Malaga.

Keputusan menyertakan Suarez di skuad Barca B bukan tanpa alasan. Enrique ingin mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut bermain sehingga kondisi fisiknya tetap terjaga saat bisa kembali dimainkan.

"Luis Suarez akan bermain besok di skuad Barca B melawan Indonesia U-19," tulis akun Twitter resmi Barcelona @FCBarcelona, Selasa 23 September 2014.

"Suarez ingin bermain di laga persahabatan dengan Barca B. Dia ingin bermain dan mengembalikan ritme permainannya," begitu pernyataan Enrique menurut akun Twitter @barcastuff.

Kabar Suarez akan bermain melawan Timnas U-19 sudah berkembang sejak pagi tadi lewat koran Spanyol, Sport. Sebelumnya, promotor tur Timnas U-19 ke Spanyol, Nine Sport, masih belum bisa memastikan Suarez akan tampil di laga besok.

Mantan pemain Liverpool ini memang masih menjalani sanksi larangan bermain selama 4 bulan dari FIFA akibat aksi gigitannya kepada bek Italia, Giorgio Chiellini, di Piala Dunia 2014.

Hukuman itu sebenarnya sudah diringankan CAS. Suarez boleh berlatih bersama rekan-rekannya dan bermain di laga tak resmi.

Sumber
Viva News