Selasa, 13 Maret 2012

Tisu Toilet Di Kota New Jersey Habis

Kota New Jersey, Amerika Serikat (AS) sedang menghadapi permasalahan kehabisan tisu toilet. Dewan kota Trenton menolak menyetujui kontrak USD42 ribu atau sekira Rp384,3 juta (Rp9,150 per dolar) untuk pengadaan tisu tersebut.

Anggota dewan bernama George Muschal mengatakan, dewan tidak ingin menyetujui keputusan Walikota Tony Mack mengingat biaya yang dikeluarkan terlampau mahal. Kontrak ini ketiga kalinya ditolak, yang sebelumnya juga sempat dibahas pada bulan Januari.

Diketahui bahwa kontrak pengadaan tisu toilet tersebut melanjutkan kontrak yang lama, bukan kontrak yang baru dijalin antara pemasok dan pemerintah walikota. Itu menimbulkan kecurigaan dewan terhadap pengelolaan keuangan.

"Masih saja ada yang harus disalahkan antara dua pihak tersebut. Menurut saya, pemerintah walikota dan dewan harus memikirkan apa yang menjadi kebutuhan warga kota yang sebenarnya, bukan untuk kepentingan kelompok tertentu," ujar salah satu Anggota dewan Kathy McBride, seperti dikutip dari BBC,Selasa (13/3/2012).  

Namun menurut McBride, dewan kota masih punya kewajiban untuk menjaga kebersihan kota. Walikota Tony Mack memulai masa jabatannya pada tahun 2010 dan hampir diadakan pemilu ulang pada tahun 2011 terkait kinerja dia selama satu tahun itu.

Kota itu telah kehilangan tujuh pegawai administrasi keuangan sejak awal masa jabatan Mack. Termasuk satu yang mengundurkan diri karena diduga bersalah terhadap penanganan uang kampanye.