Sabtu, 05 Januari 2013

Masjid di turki Ini berikan tablet PC Buat anak yang rajin ke mesjid

Banyak cara menuju Roma, banyak cara merangsang anak-anak untuk rajin shalat di masjid. Salah satunya adalah dengan 'menyogok' mereka dengan tablet.

Seperti yang dilakukan salah satu masjid di Turki. Di masjid itu, anak-anak yang datang 180 kali dalam waktu dua bulan beruntun, untuk shalat berjamaah, akan mendapat tablet pc gratis. Hadiah-hadiah itu didapat dari hasil patungan warga desa dan warga Turki yang tinggal di Eropa.
Hurriyet melaporkan, menurut imam dari sebuah masjid di Central Anatolia, Provinsi Yozgat, masjid memanfaatkan kemajuan internet untuk menarik anak-anak agar rajin shalat di masjid.

“Kami ingin menarik perhatian anak-anak dan mendorong mereka shalat ke masjid. Kami memanfaatkan antusiasme mereka kepada teknologi dan internet,” kata imam Masjid Dayili, di distrik Yozgat AkdaÄŸmadeni, Cebrail Öztürk.

Anak-anak yang ingin mendapatkan tablet PC, harus mengumpulkan kupon yang diberi pengurus masjid. “Anak-anak dapat mengumpulkan kupon yang akan kami distribusikan setelah setiap selesai shalat," kata imam Cebrail.

Sumber
Republika