Rabu, 02 Januari 2013

Untuk Amal, Pria Ini Lelang Makanan Sisa

Seorang pria menjual dua buah sisa kubis Brussel yang telah ia makan di malam Natal seharga 100 pound sterling atau sekira Rp1,5 Juta (Rp15.640 per poudsterling) di internet. Hasil penjualannya itu ia sumbangkan untuk amal.  
Pria bernama Dan Allam, memutuskan untuk menjual sisa makan malamnya pada hari Natal di sebuah situs belanja interner, ebay. Hal itu dilakukannya hanya karena ia ingin membuktikan pada semua keluarganya kalau ia dapat menjual apapun di situs tersebut.

Allam, sangat terkejut, ketika mulai menerima puluhan pesan dari calon pembeli sisa kubis Brusselnya setelah ia memposting foto di situs eBay. Ada 22 orang penawar yang berjanji akan membeli dua buah sisa kubis Brussel yang diambil dari kebun milik Allam di Ledbury, Herefordshire, Inggris itu.


Dua buah sisa kubis Brussel itu akhirnya terjual seharga 99,99 pound sterling atau sekira Rp1,5 juta. Hasil dari penjualan itu akan disumbangkan ke Yayasan Make A Wish. Yayasan Make A Wish adalah sebuah yayasan yang memberikan harapan kepada anak-anak dan kaum muda yang berjuang dengan segala keterbatasan mereka. 

Allam, mengatakan ide ini datang saat ia sedang makan siang di hari Natal dengan orang tuanya Nigel dan  Michele, serta adik perempuannya Tori dan kakeknya John Allam.

"Ini adalah tradisi kakek saya untuk makan siang sebelum membuka hadiah dan kami selalu mendiskusikan berbagai hal saat makan,” kata Allam, seperti dikutip Daily Mail.

"Adikku mengaku ia menjual jumper mengerikan di eBay dan saya langsung memiliki ide kalau kita dapat menjual apa saja di sana,” ungkap pria berusia 21 tahun ini.

"Lalu aku menatap piring dan ada dua buah sisa kubis Brussel. Saya langsung mengambil foto dua buah sisa kubis itu untuk diposting di eBay. Dalam waktu satu jam saya telah menerima 15 email. Saya pikir hanya akan terjual 1 pound sterling atau sekira Rp15.557 tapi, ternyata tawarannya meningkat menjadi 100 pound sterling atau sekira Rp1,5 juta. Hal ini sangat bagus untuk amal," tambahnya.

Allam, mengaku ini adalah salah satu hal yang paling aneh yang pernah ia lakukan.

Sumber
Okezone.com