Minggu, 09 Juni 2013

Unik, Dikafe Ini Pengunjung Gratis Makan dan Minum Apa Saja

Sebuah kafe dengan konsep yang unik baru dibuka di Wiesbaden, Jerman. Kafe ini tidak memungut bayaran setiap makanan dan minuman serta memperbolehkan pelanggan yang datang membawa makanan sendiri dari luar.

Namun setiap pelanggan memiliki cara lain untuk membayar. Mereka diharuskan membayar waktu yang telah dihabiskan saat berada di kafe tersebut.

Kafe yang diberi nama Time Cafe ini memiliki konsep awal yang berasal dari Moskow. Konsep ini sangat diminati para penduduk setempat dan wisatawan yang sedang mencari tempat untuk beristirahat tanpa harus khawatir tentang harga makanan dan minuman yang mahal.

Seperti diberitakan Oddity Central, Senin (3/6/2013), pengunjung diberikan sebuah gelang pada saat baru datang dan tagihan mereka dihitung pada seberapa banyak waktu yang mereka habiskan di sana.

Pemilik kafe, Daria Volkova mengenakan biaya sebesar USD2,50 atau sekira Rp24 ribu (Rp9.812 per USD) pada saat kedatangan sampai 30 menit pertama, setelah itu pengunjung harus membayar sebesar Rp490 per menitnya, atau Rp38 ribu per jam.

Kafe ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk menunjang para pengunjung untuk bersantai sehingga mereka menjadi lupa waktu, seperti koneksi Wi-Fi gratis, pengunjung bisa bermain game Carcassone, Scrabble, atau sambil membaca buku.

Daria, mengatakan bahwa tujuan utamanya membuat kafe dengan konsep yang unik ini adalah untuk belajar menjalankan bisnis sambil tetap bisa menjaga putrinya yang masih berusia enam tahun. Meski kafe ini masih belum ramai, tapi Daria optimis suatu hari nanti kafe uniknya ini akan menjadi terkenal.

Sumber
Okezone