Jumat, 26 Juli 2013

Anak Ini Selamatkan Adiknya yang Hampir Tewas Keselek Koin

Seorang bocah laki-laki berusia empat tahun hampir meninggal dunia akibat tersedak koin setelah menirukan trik sulap yang ia tonton. Beruntungnya, sang kakak perempuan berhasil menyelamatkan nyawanya.

Gabriel Albright, sedang berada di lantai dua bersama kakaknya, Minnie. Saat itu koin yang ada di dalam mulut Gabriel masuk ke tenggorokannya dan membuat ia tersedak. Untungnya, dengan sigap Minnie, yang telah diajarkan keterampilan pertolongan pertama di sekolah, berulang kali menampar punggung sang adik hingga koin tersebut keluar.

Minnie yang kala itu melihat sang adik menangis karena ketakutan segera memanggil ibunya, Merry (36). Sambil terisak, gabriel pun berkata pada ibunya, "Minnie sudah meyelamatkan hidupku," demikian dilaporkan The Sun, Jumat (26/7/2013).

"Saat kembali ke sini, Minnie mengatakan sudah melihat Gabriel kejang dan matanya terbelalak serta mengeluarkan air mata. Tapi, dia tidak bisa melihat apa-apa di mulut Gabriel dan mulailah Minnie menampar punggungnya kemudian mengecek apakah Gabriel sudah bisa bernapas kembali," tutur Merry yang tinggal di Pembridge, Herefordshire ini.

Minnie mencoba menggoyangkan tubuh Gabriel dan menampar punggungnya lagi. Setelah itu, koin pun akhirnya keluar dari mulut sang adik. Setelah koin berhasil dikeluarkan, Gabriel menarik napas panjang dan langsung menangis. Sontak Minnie pun memanggil ibunya.

Menurut Merry, putranya meniru adegan sulap di televisi yaitu ketika si pesulap memasukkan koin ke mulutnya lalu saat dikeluarkan koin itu menjadi dua buah. Ia mengungkapkan sangat bangga dengan tindakan putrinya.

"Saya sangat bangga dengan minnie. bahkan saya pun tidak tahu kalau ia belajar keterampilan menyelamatkan nyawa dengan pertolongan pertama di sekolah, tapi aku senang dia melakukan itu," kata Merry.

Jika Minnie tak melakukan tindakan itu, Merry menambahkan mungkin saat ini ia hanya memiliki satu anak. Di sekolahnya di Pembridge, Minnie mengikuti kursus yang diberikan British Heart Foundation’s Heartstart.
Kepala eksekutif British Heart Foundation’s Heartstart, Simon Gillespie mengapresiasi tindakan heroik Minnie dalam menyelamatkan nyawa adiknya.

"Dia adalah contoh fantastis tentang bagaimana belajar pemberian pertolongan pertama sangat berarti bagi hidup dan mati seseorang," kata Simon.

Sumber
Detik