Senin, 12 Agustus 2013

Perempuan cantik Ini Beri Kado Ginjal Sebagai Hadiah Perkawinan

Seorang wanita dari Inggris mempersembahkan satu ginjalnya sebagai hadiah perkawinan untuk suaminya.

Seperti dilansir the Mirror, Senin (12/8), wanita yang menjadikan ginjal sebagai hadiah perkawinanitu adalah Lisa Parcel,27, yang tak lama lagi akan menjalani pengangkatan ginjal.

Lisa bersedia memberi ginjal ke suaminya yang menderita diabetes. Pasalnya, Lisa cocok sebagai donor ginjal untuk Lee,33. Lisa dan Lee adalah pasangan yang menikah pada Juni 2013.


Lee menderita sakit diabetes, dan telah menjalani dialisis selama dua tahun setelah mengalami gagal ginjal. Sakit diabetes juga membikin Lee stroke tahun lalu.

Lee saat ini telah belajar berjalan pasca-terserang stroke dan menjalani dialisi di rumah. Sedangkan istrinya, Lisa bersiap-siap menjalani operasi pengangkatan ginjal.

“Tak ada yang bisa saya katakan atau tak ada yang bisa saya buat untuk istri saya sebagai tanda terima kasih. Dia telah membayar untuk hidupku. Dia melakukan semuanya untuk hidupku, dan saya tak akan pernah bisa memperlihatkan rasa terima kasih yang cukup. Saya hanya bisa menjaganya semaksimal yang bisa saya lakukan,” ujar Lee.

Menurut Badan Kesehatan Inggris, NHS, salah satu risiko yang bisa muncul setelah menerima donasi ginjal adalah soal daya tahan tubuh. Begitu tubuh menerima ginjal baru, maka tubuh akan segera melakukan perlawanan karena ginjal baru itu dianggap benda baru oleh tubuh.

Prosesnya seperti infeksi bakteri atau virus. Sedangkan, donor yang memiliki satu ginjal bisa hidup normal.

Sumber