Jumat, 20 September 2013

Orang ini Dapat Rp 600 juta setahun Cuma dengan Menakuti Orang

Ada beberapa pekerjaan unik di dunia ini, salah satu contohnya adalah Bushman di San Fransisco. Apa itu dan seperti apa pekerjaan yang dilakukan?

Seorang pria bernama David Johnson adalah Bushmen yang telah menggeluti pekerjaannya selama 30 tahun lebih. Selama ini, ia menghibur orang yang lewat di kawasan Fisherman Wharf, San Fransisco. Sebagai Bushmen, Johnson cukup bersembunyi di balik cabang Eucalyptus dan melompat keluar pada wisatawan yang berjalan-jalan.
Sebagaimana dilansirOddityCentral, Bushman dari San Fransisco diduga para tunawisma yang diperkirakan bisa mengumpulkan uang sebanyak USD 60 ribu (hampir Rp 600 juta) dalam setahun.


Johnson sendiri lahir di Indiana yang dulunya bekerja sebagai operator, pekerja pabrik, dan sopir sebelum pindah ke San Fransisco. Di kota tersebut, Johnson sempat menjadi tukang semir sepatu sebelum akhirnya beralih jadi Bushman.

Johnson terinspirasi dari cabang pohon yang berjatuhan kemudian menjadikannya seorang Bushman. Sebagai seorang Bushman, Johnson cukup duduk dan melompat keluar ketika ada wisatawan yang mendekat. Aksinya pun dihargai dan sering mendapat lemparan uang dari para wisatawan.

Meskipun demikian, pekerjaan sebagai Bushman bukan berarti tidak berisiko. Sebab Johnson beberapa kali disalahkan oleh pihak restoran yang dianggap menghalangi trotoar atau 'korban' yang ditakut-takuti.

Johnson bahkan pernah dituntut karena seorang pria terkena serangan jantung akibat kaget. Ia sempat didakwa pada tahun 2004. Johnson pun akhirnya lebih berhati-hati lagi saat menentukan target yang ditakut-takuti.

Sumber
Merdeka.com