Minggu, 29 September 2013

Waspada..!! Ikan Ini Suka Menggigit Alat Kelamin Manusia

Seorang warga di New York menemukan ikan berbahaya di sebuah danau di Taman Passaic, New York belum lama ini. Ikan yang disebut ikan Pacu ini sebenarnya mirip dengan ikan asli sungai amazon, Piranha.

Sebagaimana dilansir nydailynews.com, pria bernama Tom Boylan (77) yang pertama kali menemukan ikan tersebut. Kala itu, mantan pengemudi bus ini tengah asyik memancing di danau tersebut. Alangkah terkejutnya ketika kailnya mengenai seekor ikan mirip ikan piranha. Ketika dilihat lebih saksama, ikan ini memiliki gigi tajam namun sedikit berbeda dengan piranha. Setelah diteliti, ikan tersebut merupakan ikan pacu.

Namun bukan karena hal itu saja sehingga temuan itu cukup menarik perhatian. Ikan pacu ini ternyata dikenal sebagai ikan yang gemar menggigit alat vital manusia! Fakta ini diketahui setelah adanya laporan dua orang asal Papua Nugini yang tewas kehabisan darah setelah kemaluannya digigit oleh ikan pacu.

"Kami menduga ada seseorang yang sengaja membuangnya ke danau, karena ikan ini mungkin tidak cocok dipelihara di akuarium karena bisa tumbuh sangat besar," ujar Pat Egan, pemerhati ikan setelah mengidentifikasi ikan tersebut. "Karena itu, kami bahkan tidak menjual jenis ikan ini karena mereka bisa tumbuh begitu besar," tambahnya.

Dijelaskannya, ikan ini bahkan bisa tumbuh hingga empat meter panjangnya. Ikan jenis ini pula yang sempat memicu kepanikan setelah ditemukan di Denmark, Prancis dan Illinois. Namun, tambahnya, para perenang sebaiknya tak perlu terlalu khawatir, lantaran ikan jenis ini tidak akan bertahan hidup pada suhu dingin. Sehingga kemungkinan besar ikan ini akan lenyap pada musim dingin.

Sumber
Tribun News