Senin, 24 Maret 2014

Beginilah Cara Lumba Lumba Nyatakan Cinta

Manusia dan lumba-lumba punya cara yang sama dalam menyatakan cinta terhadap pasangannya. Jika manusia melakukannya dengan bunga, lumba-lumba menyatakan cintanya dengan rumput laut.

Seperti yang dilansir oleh Daily Mail, hal ini pertama kali diketahui dari sebuah tayangan dokumentasi yang dibuat BBC TV. Tim dokumentasi BBC menemukan hal ini setelah melakukan pengamatan terhadap lumba-lumba hidung botol jantan yang mendatangi kekasihnya dengan membawa sebatang rumput laut.

Mengetahui hal tersebut, kekasihnya ini pun menerimanya dengan senang. Kemudian, kedua mamalia laut ini pun melakukan pembuahan.



"Ini kali pertama kehidupan sehari-hari lumba-lumba dapat difilmkan dalam jarak dekat dan dengan detail sangat intim," kata zoologis Rob Pilley.

Pejantan sendiri butuh waktu berjam-jam untuk menemukan selembar rumput laut yang paling panjang dan bagus guna diberikan sebagai hadiah bagi kekasihnya. Sebelum diberikan, lumba-lumba itu juga memainkan rumput laut itu guna menunjukkan kegagahannya.

"Jika sang betina suka dengan yang ditunjukkan pejantan, dia akan memerimanya dan kemudian memainkannya secara girang," lanjut Pilley.

Sumber
Merdeka