Kamis, 06 Maret 2014

Gila..!! Pilot Jet Tempur F16 Ini Foto Selfie Dengan Menembak Rudal

Foto selfie, istilah menjepret diri sendiri tanpa bantuan orang lain, sedang ngetren belakangan ini. Nah, seperti apa jika seorang pilot pesawat tempur melakukan selfie?

Ya, seorang pilot berkebangsaan Denmark menjepret dirinya sendiri kala sedang mengendalikan jet tempur F-16. Hasilnya cukup mengagumkan, terlebih kamera menjepret tepat saat dia sedang meluncurkan sebuah rudal. Namun tidak dijelaskan kamera apa yang dipakai sang pilot ini.

Menurut website The Aviatonist, pilot ini meluncurkan rudal dengan helm canggih berjuluk Joint Helmet Mounted Cueing System. Jadi cukup menggerakkan kepalanya ke target, ia dapat mengarahkan rudal yang diluncurkan dari pesawat.

Dikutip detikINET dari Dailymail, Kamis (6/3/2014), foto selfie tersebut dipamerkan oleh Royal Danish Air Force, angkatan udara Denmark. Tampaknya mereka mau menyaingi ketenaran foto selfie para bintang film yang dilakukan baru-baru ini di perhelatan Oscar.

Hasil foto yang menampilkan aktris dan aktor seperti Jared Leto, Jennifer Lawrence, Meryl Streep, Julia Roberts, Brad Pitt dan beberapa lagi itu, memecahkan rekor sebagai foto dengan jumlah retweet paling banyak di Twitter.

Sumber
Detik