Minggu, 02 Maret 2014

Gila..!! Usaha Bangkrut, Satu Keluarga Bunuh Diri Bersama


Warga Kompleks Perumahan Duta Bahagia, Pekalongan, Jawa Tengah digegerkan penemuan mayat. Ibu dan anak tewas mengenaskan di dalam rumah perumahan elite tersebut.

Kasat Reskrim Polres Pekalongan Kota Ajun Komisaris Polisi (AKP) Bambang Purnomo menyatakan kedua korban ibu dan anak tersebut adalah Lina (41) dan Dani (11).


"Berdasarkan dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara(TKP) di rumah korban, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa racun serangga dan gelas. Racun serangga tersebut diduga sengaja dikonsumsi oleh keduanya untuk mengakhiri hidup mereka," tegasnya.

Selain mereka berdua, di lokasi terpisah yakni di Hotel Langen Kota Cirebon, Jawa Barat juga ditemukan 2 korban tewas yakni Anita (58) yang merupakan nenek Dani dan Rudito (39) paman Dani. Sementara Salsa (38) pacar Rudito saat ini masih kritis dan harus menjalani perawatan di RS Pelabuhan Kota Cirebon, Jawa Barat.

Bambang mengungkapkan empat orang korban tewas keracunan tersebut adalah satu keluarga. Sebelum bunuh diri, mereka pergi ke kota Cirebon dan sempat bertemu di sebuah restoran untuk makan malam.

Kemudian Lina dan anaknya pulang ke rumah di Perum Duta Bahagia Pekalongan. Sementara Anita, Rudito dan Salsa pergi ke Cirebon.

Bambang menambahkan aksi nekat dilakukan karena masalah ekonomi. Usaha toko material yang sudah berjalan puluhan tahun, terlilit hutang dan bangkrut.

Sejumlah tetangga merasa kaget dengan kabar bunuh diri yang dilakukan oleh keluarga tersebut. Warga menilai keluarga tersebut dikenal baik dan sangat mudah bergaul dengan tetangga.

"Warga mengetahui kabar tersebut setelah Jumat dini hari ada sejumlah mobil polisi parkir di depan rumah mereka. Setelah ditelusuri ternyata keluarga tersebut tewas di dua tempat berbeda karena bunuh diri," ungkapnya.

Adri seorang satpam perumahan mengatakan tidak ada kecurigaan apapun. Bahkan saat ia dan rekannya melakukan patroli di komplek perumahan tidak melihat kejadian apapun. Dia baru tahu setelah polisi datang menanyakan alamat korban.

Untuk mengurus kepulangan jenazah Anita dan Rudito, pihak kepolisian setempat telah melakukan koordinasi dengan Polres Cirebon. Rencananya, kedua jenazah dari Cirebon akan diambil hari ini dan disemayamkan di rumah duka di Jalan Tentram Perum Duta Bahagia, Pekalongan Utara, Jawa Tengah.

Sumber
Merdeka