Selasa, 26 Agustus 2014

Waspada..!!! Sekarang Ada Situs Palsu CPNS


Pendaftaran CPNS tahun 2014 ternyata dimanfaatkan segelintir orang yang tidak bertanggungjawab. Beberapa situs pendaftaran CPNS abal-abal bermunculan.

Misalnya ada situs yang tidak dapat dipertanggungjawabkan ini dengan memberi tarif bagi pengunjung situs yang ingin mendaftar sebesar Rp 118.000. Pada situs tersebut, masyarakat dijanjikan akan mendapatsmartphone hingga motor jika mendaftar sebelum tanggal 20 Agustus 2014.


Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN dan RB) Herman Suryatman meminta masyarakat untuk mewaspai hal tersebut.

"Untuk informasi terkait dengan Panselnas CPNS 2014, hanya melalui kedua situs milik pemerintah tersebut, website Kementerian PAN dan RB,” kata Herman, Selasa (26/08).

Herman pun kembali menegaskan dalam penyelenggaraan CPNS tahun 2014 tidak ada biaya yang dipungut sama sekali. “Simulasi maupun pelaksanaan tes seleksi CPNS tahun 2014 secara nasional sama sekali tidak dipungut biaya,” ujarnya.

Selain kedua situs resmi tersebut, masyarakat dapat memanfaatkan situs alternatif untuk mengidentifikasi formasi jabatan yang kosong di www.formasi2.menpan.go.id dan di www.formasi3.menpan.go.id. Dengan adanya pembagian ini, diharapkan portal panselnas.menpan.go.id hanya difokuskan untuk pendaftaran saja.

Sumber
Republika