Jumat, 10 Oktober 2014

Wanita Ini Menikahi Dirinya Sendiri


Pernikahan aneh dijalani terjadi pada diri Grace Gelder. Lama menjomblo, wanita ini memutuskan untuk menikahi dirinya sendiri.

Jika biasanya setiap pernikahan selalu menghadirkan dua orang sebagai sepasang kekasih, maka pemandangan berbeda ditunjukkan Grace. Ia menjadi wanita Inggris pertama yang menjalani pernikahan tanpa seorang kekasih. Alias menikahi dirinya sendiri.

Cerita pernikahan Grace bukan dari lembaran dongeng. Seperti dilansir Mirror (4/10), Grace mengadakan pernikahan dengan 50 tamu yang hadir. Grace mengaku sudah enam tahun menjalin hubungan dengan dirinya sendiri. Pilihan tanpa paksaan. Sebab Grace melihat ada kedamaian dari hubungan antara Garce dengan dirinya sendiri.

Selain itu, Grace melihat hubungan dengan orang lain terlalu ribet. Grace sepertinya terinspirasi sebuah lagu dari Björk berjudul Isobel. Dalam salah satu penggalan liriknya, tertulis“Namaku Isobel, menikah dengan diriku sendiri”.

Guna melengkapi pernikahannya, Grace membeli gaun, cincin serta sumpah layaknya pasangan pernikahan lainnya. Ketika berbicara kepada Guradian, Grace menuturkan banyak teman-temannya yang berkomentar Grace terlalu narsis.

“Tapi aku benar-benar nyaman. Aku pernah dalam perjalananpengembangan pribadi menggunakan meditasi, tari dan kinerja untuk meningkatkan kesadaran diri saya,” tutur Grace.

“Termasuk dalam hal iniadalah program Shakti Tantra yang berfokus pada seksualitas danbagaimana ini terikat dengan perjanjian antara diri sendiri dan orang lain,” lanjut Grace terkait alasannya menjalani pernikahan.


Kenapa harus mengadakan pernikahan di depan orang? Grace menganggap penting seremoni tersebut. Sebab ia akan terus mengingat proses pelafalan janji antara dirinya dengan diri sendiri. Selamat, Grace atas pernikahannya.