Rabu, 10 Desember 2014

Orang Ini Buat Jejak roda sepeda jadi Gambar keren

gambar ilustrasi

Kreativitas bisa lahir dari apa saja dan di mana saja. Thomas Yang, direktur kreatif dari DDB Singapore, menunjukkan bakat seninya dengan mengubah jejak roda sepeda menjadi sebuah gambar yang menakjubkan. Penasaran dengan karyanya?

Alih-alih menggunakan kuas untuk menggambar, Thomas rupanya lebih suka menggunakan ban sepeda. Dalam proses kreatifnya, Thomas akan memaju-mundurkan roda sepedanya untuk menghasilkan cetakan yang diinginkan. Dia melakukannya dengan sangat detail, sehingga mungkin tidak ada yang menyangka bahwa karyanya benar-benar dibuat dengan roda sepeda



"Ini sebuah koleksi seni cetak yang tidak hanya fitur, tetapi juga didorong oleh semangat untuk bersepeda. Seperti bersepeda, kecepatan adalah esensi, sehingga setiap bagian dari pekerjaan terbatas hanya 100 eksemplar saja," tukas Thomas kepada rocketnews24.

Selain menjual banyak karyanya, seperti stiker, kemeja, tote bag, dan poster yang dibuatnya dari roda sepeda - yang diberi judul Tyre Tracks Series: New York, Paris, London, dan Beijing. Selain itu, setiap poster juga telah diberi cap asli 100 salinan untuk menjamin keasliannya.

Photos by Thomas Yang

"Seluruh karya saya akan dicap, diberi label dengan nomor judul dan edisi. Dengan demikian, tidak akan ada dua salinan yang benar-benar identik," tandasnya.


Karena karyanya sangat populer, cetakan pertama telah habis terjual. Untuk melayani permintaan pelanggan, Thomas telah mengeluarkan edisi kedua (dan terakhir) bulan lalu. Setiap set berisi empat gambar yang dijual seharga USD 360 (sekitar Rp 4,4 juta), dan masih ada 28 set yang tersisa.

Sumber
Merdeka