Rabu, 02 Januari 2013

Messi Dan Ronaldo Bakal Satu Tim

FIFA telah berhasil mengumpulkan 11 pemain hebat untuk aksi sosial mereka, FIFA XI for Health. Seperti namanya, FIFA membentuk satu tim yang terdiri dari 11 pemain untuk meningkatkan kesadaran terhadap kesehatan.

Tujuan aksi sosial ini adalah untuk membangkitkan kesadaran anak-anak terhadap bahaya narkoba, HIV AIDS, malaria dan obesitas. Program ini sudah digelar sejak 2009 di Afrika dan kini diproyeksikan untuk membantu anak-anak dari sembilan negara di dunia.


Nama-nama besar seperti Gianluigi Buffon, Didier Drogba, Carles Puyol dan Michael Essien sudah dipastikan setuju untuk membantu. Namun yang menjadi perhatian adalah keberhasilan FIFA untuk menyandingkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam tim ini.

FIFA XI for Health memang tidak akan bermain sepakbola secara langsung. Mereka mendapat tugas untuk menjadi 'model' dalam sebuah video berdurasi 90 menit. Masing-masing pemain akan memberi penjelasan singkat tentang pentingnya kesehatan dan hubungan tubuh sehat dengan skill sepakbola tertentu.



Seperti halnya pertandingan sepakbola, video itu nantinya juga akan terbagi dalam dua babak. Pada babak pertama, para pemain menunjukkan kehebatan mereka dalam mengolah bola. Pada babak kedua, para pemain memberikan tips dan trik untuk hidup lebih sehat.

'Bersatunya' Ronaldo dan Messi ini membuktikan kata-kata keduanya bahwa mereka tak bermasalah secara personal meski terus bersaing di semua level. Terlebih lagi, tim ini dibentuk untuk tujuan sosial.

Sumber
Bola.net