Kamis, 27 Juni 2013

Patung Kuno Mesir Bergerak Sendiri Dan Kejutkan Museum Di Inggris


Patung mesir kuno berusia sekira 4 ribu tahun lalu menggegerkan pengelola museum di Manchester, Inggris. Patung tersebut menggambarkan sebuah pemberian untuk Osiris, yang merupakan dewa kematian Mesir.

Dilansir Softpedia, pekerja museum mengatakan, meskipun pengunjung tidak diperkenankan menyentuh patung dan mereka sendiri tidak pernah membuka kotak display serta mengubah posisinya, namun patung tersebut kabarnya mampu bergerak memutar 180 derajat.


Patung misterius tersebut telah menghabiskan waktu 80 tahun di kotak display-nya di museum Manchester. Ketika peristiwa aneh tersebut terjadi, penjaga museum menemukan bahwa patung bisa berputar arah ke belakang kotak dengan sendirinya.

Penjaga museum akhirnya harus membuka kotak kaca dan memutar patung tersebut menghadap ke arah depan. "Saya melihat suatu hari patung itu telah berbalik. Saya pikir itu aneh karena dalam kasus dan saya satu-satunya yang memiliki kunci. Saya meletakkan kembali, tapi kemudian hari berikutnya itu telah pindah lagi, "kata penjaga museum, Campbell.

Sampai saat ini, mereka menganggap seseorang telah memutar patung tersebut ketika mereka tidak memerhatikan patung tersebut. Patung tersebut diketahui berukuran tinggi 25 centimeter dan pernah ditemukan di dalam makam mumi.

Beberapa kalangan percaya bahwa patung bersejarah itu terkutuk. Selain itu, patung tersebut juga diyakini memiliki roh atau jiwa. Kalangan lain menganggap patung tersebut bergerak secara alami, akibat getaran yang disebbakan oleh orang-orang atau pengunjung yang berjalan melewatinya.

Patung tersebut konon hanya bergerak selama siang hari. Ada kemungkinan terbesar bahwa patung tersebut memiliki kekuatan spiritual.

Sumber
Okezone