Minggu, 17 Maret 2013

Edan..!! Bocah Empat Tahun Ini Sudah Operasi Ganti Kelamin

Jeremy dan Kathryn Mathis sepasang orang tua di Fountain, Colorado mulai menyadari ada yang aneh dari anak lelakinya yang bernama Coy Mathias pada usia 18 bulan (1,5 tahun). Anak lelakinya ini justru tertarik pada mainan perempuan termasuk gaun peri bunga, baju balet dan baju renang Dora the Explorer. Kathryn melihat dengan jelas jika Coy sang anak laki-lakinya tidak nyaman menjadi anak laki-laki. Bahkan Coy pernah menanyakan kapan mereka ke dokter untuk mengobati Coy sehingga ia dapat menjadi seorang anak perempuan. Pada satu titik, Coy menolak untuk berpakaian seperti anak laki-laki.



Seorang psikologis mengatakan Coy adalah transgender ketika dia berumur 4 tahun. Semenjak itu orang tuanya Jeremy dan Kathryn Mathis membiarkan Coy beralih diri menjadi anak perempuan. Dan setelah 2 tahun berjalan, Coy benar-benar tampil seperti anak perempuan, mengenakan gaun lucu, rambut pirang di kepang dan kamar yang dipenuhi boneka. Semenjak Coy beralih jadi perempuan, Coy tidak lagi depresi dan cemas.


Namun jalan Coy menjadi transgender tidak semulus penerimaan orang tua pada dirinya. Dilingkungan sekolah justru menjadi halangan buatnya menuntut ilmu. Pihak Sekolah Dasar Eagleside di Fountain, Colorado melarang Coy Mathis menggunakan toilet perempuan. Coy harus menggunakan toilet laki-laki atau toilet netral dan toilet perawat sekolah. Kini pihak keluarga menuntut hak Coy untuk dapat menggunakan toilet perempuan . Kasus Mathis ini adalah yang pertama untuk menantang pembatasan pada penggunaan toilet orang transgender di bawah anti-diskriminasi hukum Colorado.




Sumber